Seputar Dunia Olahragaku: 9 Cara Memahami Sinyal Wasit Sepak Bola

9 Cara Memahami Sinyal Wasit Sepak Bola

9-cara-memahami-sinyal-wasit-sepak-bola
Source panditfootball.com
Cara Memahami Sinyal Wasit Sepak Bola-Anda terpaku pada layar, dan kesehatan mental Anda tergantung pada hasil tim favorit Anda. Pada saat itulah Anda memahami bahwa nasib ras ada di tangan wasit - secara harfiah! Karena wasit adalah pemain kunci dalam sepak bola, yang bertanggung jawab untuk menjaga ketertiban dan menghormati aturan, sangat penting bagi penggemar sejati untuk dapat memahami apa yang telah dilihatnya dan apa yang ingin dia tunjukkan. Berikut ini adalah kursus cepat tentang "Referee".

Cara Memahami Sinyal Wasit Sepak Bola

1. Dengarkan peluitnya

Seorang wasit bersiul telah melihat sesuatu, sering melakukan pelanggaran, atau gangguan permainan, yang membutuhkan intervensinya untuk menghentikan permainan dan menyelesaikan situasi. Nada peluit sering bisa menjadi indikasi sejauh mana pelanggaran tersebut. Peluit pendek dan cepat dapat menunjukkan pelanggaran kecil dihukum dengan tendangan bebas, sementara bersiul lebih lama dan lebih intens melibatkan pelanggaran yang dapat dihukum oleh kartu atau tendangan penalti.

2. Perhatikan aturan keunggulan

Seorang wasit yang, tanpa bersiul, mengulurkan kedua lengan, telah melihat pelanggaran tetapi memutuskan untuk menerapkan aturan keuntungan. Dalam hal ini, wasit menunda panggilan karena dia yakin bahwa tim busuk akan mendapat manfaat dari kelanjutan permainan. Biasanya, wasit akan membutuhkan waktu sekitar tiga detik untuk menilai situasi dan memahami bahwa tim memiliki inersia tindakan di sisinya. Jika pada akhir tiga detik, tim yang mengalami pelanggaran telah memperoleh keuntungan, misalnya dengan menjaga kepemilikan atau mencetak gol, pelanggaran akan diabaikan. Jika pelanggaran itu layak mendapat kartu, bagaimanapun, pada interupsi pertama dari bermain penalti akan dikeluarkan.

3. Identifikasi tendangan bebas pertama

Untuk menunjukkan hukuman dari sebelumnya, wasit bersiul dan menunjuk lengan yang diangkat ke arah pintu tim yang melakukan pelanggaran. Hukuman pertama diberikan ketika salah satu pemain melakukan salah satu dari sepuluh penyimpangan yang paling serius terhadap lawan. Anda dapat skor langsung menendang gawang dari tendangan bebas terlebih dahulu.

4. Identifikasi tendangan bebas kedua

Jika, setelah melaporkan tendangan bebas, wasit memegang tangannya di atas kepalanya, dia menunjukkan tendangan bebas kedua. Jenis hukuman ini diberikan setelah pelanggaran yang tidak termasuk penyimpangan yang paling serius, atau pelanggaran yang dilakukan terhadap lawan. Tidak mungkin mencetak gol langsung dari tendangan bebas kedua, tetapi sentuhan pemain lain diperlukan. Dalam kasus penalti kedua, wasit akan memegang tangan sampai bola dipukul dan disentuh oleh pemain lain.

5. Identifikasi tendangan penalti

Seorang pejabat yang secara langsung menunjuk ke titik penalti menunjukkan bahwa seorang pemain telah melakukan pelanggaran tendangan bebas pertama di daerah tersebut, dan telah memutuskan untuk memberikan penalti.

6. Lihatlah kartu kuning

Seorang pejabat yang menunjukkan pemain kartu kuning menunjukkan bahwa pemain telah melakukan salah satu dari tujuh pelanggaran yang dihukum dengan hukuman ini. Seorang pemain yang telah menerima kartu kuning ditandai pada buku catatan wasit, dan jika dia menerima kartu kedua dia dikirim keluar.

7. Lihatlah kartu merah

Sebuah wasit menunjukkan seorang pemain sepak bola kartu merah menunjukkan bahwa pemain telah melakukan pelanggaran serius, salah satu dari tujuh yang pantas hukuman ini, dan harus segera meninggalkan kamp dan sekitarnya (di kompetisi profesional ini berarti bahwa ia akan kembali ke ruang ganti) .

8. Lihatlah tanda-tanda lainnya

Seorang wasit menunjukkan garis gawang dengan lengannya diperpanjang, sejajar dengan tanah, menandakan lemparan dari bawah. Seorang wasit menunjuk ke arah bendera tendangan sudut dengan lengannya menunjuk ke atas menunjuk pada tendangan sudut.

9. Perhatikan sebuah tujuan

Tidak ada sinyal resmi untuk suatu tujuan. Seorang wasit dapat menunjukkan ke arah tengah lapangan dengan lengan menunjuk ke bawah, bagaimanapun, untuk menunjukkan bahwa bola telah melintasi garis gawang dan tidak ada pelanggaran oleh tim penyerang telah dilakukan. Biasanya juga akan bersiul, karena sinyal ini menunjukkan gangguan dan kembalinya permainan. Namun, dalam beberapa kasus, pada saat penilaian, permainan terganggu secara alami, dan peluit dapat dihilangkan.

Source Wikihow.it

Tidak ada komentar:

Posting Komentar