Seputar Dunia Olahragaku: 5 Cara Meredakan Nyeri di Otot Punggung Bagian Belakang

5 Cara Meredakan Nyeri di Otot Punggung Bagian Belakang

5-cara-meredakan-nyeri-otot-di-punggung-bagian-belakang
Source Alodokter.com
Cara Meredakan Nyeri di Otot Punggung Bagian Belakang-Kelompok otot yang terletak di belakang paha (otot ischiocrural) terdiri dari tiga otot yang terpisah: semimembranosus, bisep femoris dan semitendinosus; [1] melakukan fungsi membungkuk dan meregangkan lutut dan sangat penting untuk gerakan pinggul. Anda dapat direntangkan ke kelompok otot ini sambil berlari, menendang, mengangkat beban, sepatu roda atau bahkan sambil berjalan jika Anda memperpanjangnya secara tiba-tiba. Lesi biasanya bermanifestasi di bagian dekat pinggul, menyebabkan rasa sakit hebat di daerah posterior paha, pangkal paha atau panggul; Anda mungkin melihat bengkak, memar dan kesemutan, Anda bahkan tidak dapat berjalan atau mengistirahatkan berat badan Anda pada kaki yang terkena. [2]

Cara Meredakan Nyeri di Otot Punggung Bagian Belakang

1.Hentikan gerakan dan jangan mengistirahatkan berat badan di kaki yang cedera

Jika Anda telah melukai diri sendiri selama latihan olahraga atau aktivitas fisik lainnya, Anda harus berhenti dan tidak menekan ekstremitas; dengan cara ini, jangan membuat situasi lebih buruk dan melindungi otot-otot ischiocrural dari trauma lain. [3]

2.Terapkan paket es

Terapi dingin mengurangi pembengkakan dan peradangan. Anda dapat menggunakan kantong es atau sebungkus sayuran beku; Anda juga bisa mengisi kaus kaki berbentuk tabung dengan beberapa beras, memasukkannya ke dalam freezer selama satu malam dan kemudian meletakkannya di area yang terluka. [4]

  • Letakkan es di otot setiap jam selama 10-15 menit setiap kali, selama 24 jam pertama kecelakaan; jangan mengaplikasikannya di malam hari saat Anda tidur.
  • Setelah hari pertama, kurangi kompres menjadi 4-5 kali atau setiap 2-3 jam.
  • Segera setelah Anda dapat mulai berjalan lagi tanpa rasa sakit, Anda harus bergantian antara terapi dingin dan panas, menghormati urutan ini: dua menit kompres hangat, satu menit kompres dingin, semua diulang selama enam siklus; jalankan dua siklus sehari.

3.Bungkus bagian atas kaki dengan perban elastis atau kenakan celana pendek kompresi

Dengan cara ini mengurangi pembengkakan; pastikan perban cukup kencang untuk menerapkan tekanan sedang, tetapi tidak terlalu kencang. Seharusnya tidak membuat efek "sosis" dan perban tidak boleh mengganggu sirkulasi darah.
  • Untuk memasang perban kompresi, mulailah membungkusnya di bagian atas paha, di atas lesi; ketika pembengkakan berkurang, Anda tidak perlu lagi menggunakan obat ini.
  • Jika rasa sakit meningkat dengan perban, itu berarti terlalu ketat; kendurkan dan aplikasikan kembali agar tidak terlalu membatasi.

4.Meningkatkan anggota tubuh ke tingkat yang lebih tinggi daripada jantung

Posisi ini meningkatkan aliran darah dari area yang terluka dan mengurangi rasa sakit; Anda harus menempatkan kaki Anda di atas tumpukan bantal yang berbeda atau di kursi sesering mungkin untuk mempromosikan penyembuhan.
  • Setelah hari pertama atau kedua trauma, cobalah bergerak perlahan dan dengan sangat hati-hati selama beberapa jam; jangan berlebihan dan jangan menempatkan terlalu banyak beban di kaki, jika tidak, Anda dapat membuat situasi menjadi lebih buruk.

5.Ambil analgesik bench-top

Anda dapat mengambil obat tanpa resep untuk mengelola penderitaan dan pembengkakan; Anda dapat membeli ibuprofen (Moment, Brufen) atau parasetamol (Tachipirina) di apotek.

Source Wikihow.it

Tidak ada komentar:

Posting Komentar