Seputar Dunia Olahragaku: 10 Cara Berenang Lebih Cepat yang Ampuh

10 Cara Berenang Lebih Cepat yang Ampuh

cara-berenang-lebih-cepat
Source tabloidnyata.com
Cara Berenang Lebih Cepat-Jika Anda ingin belajar berenang secepat mungkin, Anda harus berkomitmen untuk meningkatkan persiapan teknis dan mental Anda dan pada saat yang sama mengikuti pelatihan yang kaku dan ketat. Aspek mendasar masih mempelajari teknik sampai akhir - jika tidak pelatihan saja tidak cukup. Jika Anda ingin belajar cara mendapatkan detik - atau bahkan menit - pada waktu terbaik Anda, mulailah membaca panduan ini.

Cara Berenang Lebih Cepat

1. Turunkan gesekan

Perenang pemula biasanya fokus pada berenang secepat mungkin, terlepas dari gesekannya; mengurangi itu adalah cara yang sangat efektif untuk meningkatkan kecepatan. Ingat bahwa Anda membutuhkan banyak keterampilan, bukan hanya kekuatan, untuk mengurangi gesekan. Ada beberapa cara untuk mengurangi gesekan, bagaimana meningkatkan keseimbangan atau berenang lebih tinggi.

2. Tingkatkan keseimbangan

Ini adalah cara yang bagus untuk mengurangi gesekan. Berada dalam kesetimbangan berarti mempertahankan posisi yang sedatar mungkin sambil bergerak di air. Dengan cara ini, kuantitas air yang melewatinya harus dilewati dan yang memperlambat kecepatan dikurangi menjadi minimum. Ini adalah aspek yang sangat penting untuk gaya bebas, yang mana seseorang harus menghindari mengangkat kepala secara berlebihan untuk bernapas atau untuk melihat ke depan, gerakan yang mengganggu keseimbangan dan yang memaksakan gerakan kaki yang lebih kuat untuk mengimbangi peningkatan berat badan. di depan tubuh.
  • Adapun katak dan kupu-kupu pertanyaannya sedikit berbeda, karena dalam kasus-kasus ini tubuh bergoyang bukannya tetap seimbang saat membuat goresan.

3. Berenang lebih tinggi

Meskipun terdengar bodoh, cobalah untuk tetap setinggi mungkin sambil berenang di air. Semakin lama Anda begadang atau semakin lama Anda meregang, semakin sedikit turbulensi dan oleh karena itu semakin sedikit gesekan yang akan Anda miliki ketika Anda berjalan di air. Misalnya, untuk berenang lebih tinggi dalam gaya bebas, Anda harus membenamkan lengan penguat dalam air saat melewati overhead; Anda juga harus memperpanjang lengan ini ke depan sejauh mungkin sebelum memulai fase dukungan dan cengkeraman.
  • Coba pikirkan sejenak: jika tubuh sudah diremas, bukan diregangkan dan naik, akan lebih sulit untuk bergerak di air.

4. Kalahkan kaki Anda dengan efisien

Ketika Anda memukul kaki Anda, Anda tidak harus memecahkan permukaan air, atau kaki Anda harus jatuh terlalu jauh di bawah garis tubuh - semuanya diperlukan untuk mempertahankan dan mengembalikan keseimbangan.

5. Propulsi ditingkatkan

Itu tidak berarti bahwa Anda perlu memperkuat otot-otot Anda dan membuatnya sekuat mungkin, tetapi latihlah mekanisme setiap langkah untuk memastikan Anda melakukannya dengan benar. Harus diingat bahwa sekitar 10% dari kecepatan diberikan oleh kaki, sementara sisanya dari lengan, sehingga perlu berkonsentrasi untuk membuat sapuan sebening dan sebersih mungkin.

6. Gunakan pinggulmu

Jangan takut untuk memutar sedikit lebih banyak dari sisi ke sisi dengan setiap stroke. Rotasi ini memungkinkan penggunaan yang lebih baik dari otot punggung yang besar dan juga memungkinkan penggunaan kekuatan bahu yang lebih baik. Hanya sedikit latihan dan latihan, tetapi setelah Anda terbiasa dengan teknik ini, Anda akan mencapai kendali kekuatan dan kecepatan yang lebih baik.

7. Jangan mengabaikan otot-otot payudara

Payudara terdiri dari otot-otot punggung, sisi dan batang, dan sangat penting untuk menggunakannya sambil melambai dari satu sisi ke sisi lainnya. Penggunaan otot-otot ini membantu berenang dengan cara yang lebih bersih dan lebih cepat, meskipun pada awalnya mungkin tampak agak sulit dan tidak nyaman untuk lebih memperhatikan payudara daripada anggota badan.

8. Kunci lenganmu

Untuk memaksimalkan kecepatan, pastikan tangan dan lengan bawah sejajar dan menghadap ke belakang. Dengan demikian lebih mudah untuk menggerakkan lengan kembali untuk menutup stroke. Teknik freestyle ini kadang-kadang disebut sebagai "lengan siku tinggi", karena untuk menguasai gerakan ini siku dipegang di atas kepala.

9. Jaga kepala Anda dalam posisi alami

Untuk berenang secepat mungkin, cobalah untuk menjaga kepala Anda dalam posisi alami selama stroke. Menjaga kepala Anda dalam posisi ini, mengurangi gesekan dan membuat gerakan Anda lebih efisien. Jika kepala tidak terpusat, Anda akan berenang ke samping dan tidak mungkin memaksimalkan efisiensi stroke. Posisi yang tidak benar dari kepala dapat menyebabkan perasaan "tenggelam" karena pinggul dipaksa untuk tinggal lebih dalam atau kaki untuk mengalahkan penuh semangat. Anda harus melihat ke bawah daripada ke atas, menjaga tubuh tetap horisontal dalam posisi freestyle. Menjaga kepala dan mata ke bawah, membantu menjaga leher tetap rileks;

  • Jika Anda merasa perlu untuk fokus dengan gambar, silahkan ikuti saran dari perenang, Garrett McCaffery: "Bayangkan Anda ikan paus, ada nafas di leher Anda, dan Anda perlu bahwa rongga ini dapat diakses setiap saat untuk bernapas, jika tidak Anda mungkin mati. Jika Anda terus leher miring, menutup rongga dan tidak bisa bernapas. Anda harus menjaga kepala Anda sehingga leher Anda adalah di sudut yang tepat. "

10. Rentangkan jari Anda saat berenang

Sambil memegang jari Anda sedikit terbuka daripada mengencangkan, Anda membuat "jaring laba-laba yang tidak terlihat" dari air yang memungkinkan Anda melatih 53% lebih banyak kekuatan! Ruang ideal antara satu jari dan yang lainnya sekitar 20-40% dari diameternya.

Source Wikihow.it

Tidak ada komentar:

Posting Komentar